Kontroversi Hari Valentine | ProBisTech

Ingin Profil Usaha Anda MUDAH Ditemukan di Google?

Please kindly contact us
.

Kontroversi Hari Valentine

Hari Valentine dirayakan hampir disetiap penjuru dunia pada tanggal 14 February. Hari Valentine diidentikkan dengan hari kasih sayang antar pasangan muda - mudi, bahkan orang dewasa sekalipun.

Kontroversi Hari Valentine

Apa sih makna Hari Valentine sesungguhnya?? Untuk dapat mengetahui makna Hari Valentine maka sudah seyogyanya kita harus mengerti kisahnya terlebih dahulu, sehingga masing - masing kita dapat menarik benang merah mengenai arti dan makna Hari Valentine.

Sesungguhnya hari Valentine diperingati setiap tanggal 14 February sebagai penghormatan akan pengorbanan Santo / Saint Valentine yang dihukum mati secara kejam pada abad ketiga (270M) oleh Kaisar Romawi Claudius II.

Kontroversi Hari Valentine

"Pada jaman pemerintahan Kaisar Claudius II, Romawi mengeluarkan larangan dan pembatalan untuk seluruh pertunangan dan perkawinan di Romawi untuk kepentingan militer. Kaisar Claudius berkeinginan untuk memiliki pasukan militer yang besar dan Ia menghendaki semua pria di Kerajaan Romawi bergabung di dalamya.

Namun keinginan dari kaisar tidak didukung oleh rakyat, para Pria Romawi enggan terlibat dalam peperangan dengan menggunakan alasan bahwa mereka tidak ingin meninggalkan keluarga dan kekasihnya.

Hal ini membuat Kaisar Claudius marah, dia menurunkan titah untuk melarang dan membatalkan seluruh pertunangan dan perkawinan yang ada. Kaisar Claudius berasumsi bahwa jika para pria tidak menikah, maka mereka tidak akan punya alasan untuk menolak bergabung dengan militer.

Keputusan Kaisar menuai banyak kontroversi, para pasangan muda mudi tetap nekat untuk melawan titah kaisar dan tetap melakukan pernikahan. Santo Valentine berpikiran bahwa menikah itu baik dan tetap melakukan pemberkatan dan menikahkan para pasangan meski secara rahasia. Aksi ini diketahui oleh Kaisar, namun Santo Valentine tetap berkeras memberkati pernikahan para muda mudi Romawi.

Sampai pada suatu malam, Saint Valentine tertangkap tangan tengah memberkati pernikahan dari salah satu pasangan. Saint Valentine dijatuhi hukuman mati dengan cara dipenggal".

Membaca sebuah kisah sejarah dapat melahirkan pemahaman yang berbeda dari masing - masing orang. Layakkah atau seberapa pentingkah hari Valentine diperingati? Apakah Hari Valentine mewakili sebuah ajaran agama tertentu? Tergantung dari pola pikir anda menanggapi sebuah kisah.

Kontroversi Hari Valentine

Bagi penulis Hari Valentine memiliki makna agar kita lebih menghargai pasangan kita sebagai anugerah terindah yang Tuhan beri kepada kita.
Cintai - sayangi - hargai anugerah yang sudah Tuhan beri dengan baik, dan jangan lupa untuk mengukuhkan dan meminta berkat Tuhan melalui pemberkatan nikah di altar kudusNYA.

Anda punya pemahaman berbeda....????

Silahkan saja....

Akhir kata penulis ProfileBisnis a.k.a ProBis mengucapkan Selamat Hari Valentine 2015.

Tuhan memberkati.......
Ingin Profil Usaha Anda MUDAH Ditemukan di Google?

Please kindly contact us
.